Ada Calon Menteri Potensial Tersangka, ICW Minta Jokowi Tunda Pengumuman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ada Calon Menteri Potensial Tersangka, ICW Minta Jokowi Tunda Pengumuman

Senin, 20 Oktober 2014 21:23 WIB

Presiden Joko Widodo dan wakil presidenJusuf Kalla. foto: kompas

JAKARTA(BangsaOnline) Nama-nama kandidat menteri telah beredar di tengah masyarakat. Hal ini membuat masyarakat bisa mengkritisi nama-nama yang beredar itu.

ICW menilai masih ada beberapa nama dari 43 figur calon menteri atau pejabat setingkat menteri yang diusulkan Jokowi masuk kabinet diduga bermasalah karena diragukan integritas maupun komitmen antikorupsinya.

"Figur calon menteri yang diragukan tersebut potensial menjadi tersangka korupsi dan diberitakan memiliki rekening atau transaksi keuangan yang mencurigakan. Kami mendesak Jokowi untuk menunda pengumuman kabinet hingga ada kepastian figur-figur yang terpilih adalah yang terbaik dan tidak memiliki masalah hukum atau integritas," ungkap Koordinator Badan Pekerja ICW Ade Irawan kepada detikcom, Senin (20/10/2014).

Menurut Ade, Jokowi tidak perlu buru-buru mengumumkan kabinet dalam waktu dekat. "Apalagi dalam UU kementerian jelas diatur bahwa presiden punya waktu 14 hari setelah pelantikan untuk mengumumkan kabinetnya," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: detik.com

 

sumber : detik.com

 Tag:   jokowi

Berita Terkait

Bangsaonline Video