Tentang Zonasi Sekolah, Kadispendik Jember Imbau agar Ortu Bijak Memilih Sekolah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tentang Zonasi Sekolah, Kadispendik Jember Imbau agar Ortu Bijak Memilih Sekolah

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 19 Juni 2019 10:51 WIB

Edy Budi Susilo, Kadispendik Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Keluhan wali murid terkait aturan baru dari Permendikbud nomor 51 tahun 2018 tentang zonasi sekolah mendapat tanggapan langsung dari Kadispendik (Kepala Dinas Pendidikan) Kabupaten Jember, Edy Budi Susilo.

Menurut Edy terkait zonasi sekolah memang sudah menjadi ketentuan yang resmi dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sehingga, pihaknya menyarankan untuk orang tua calon wali murid lebih bijak dalam memilih sekolah tujuan.

"Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk menjadi orang tua yang bijak. Yakni orang tua yang tahu betul tentang informasi sistem PPDB ini, dan situasi keluarga seperti jarak rumah ke sekolah. Juga tahu kebutuhan anak, bukan yang menonjolkan keinginan," kata Edy saat dikonfirmasi sejumlah media, Rabu (19/6).

"Bijak dalam menentukan pilihan, itu menjadi kunci untuk diterima," imbuhnya.

Sementara terkait wali murid yang mengeluhkan aturan jalur zonasi sehingga membuat anaknya tidak mendapat peluang sesuai keinginan, Edy mengatakan akan melakukan evaluasi. "Sistem ini adalah aturan yang harus dilaksanakan dan baru. Sehingga setiap kebijakan tentu ada evaluasi," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video