Dandim 0807/Tulungagung Berikan Apresiasi Aksi Patriotisme Bocah SD Pemanjat Tiang Bendera | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dandim 0807/Tulungagung Berikan Apresiasi Aksi Patriotisme Bocah SD Pemanjat Tiang Bendera

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Feri Wahyudi
Rabu, 19 Juni 2019 13:12 WIB

Dandim memberikan tali asih berupa jaket dan tas punggung ala tentara serta beasiswa untuk keperluan pendidikan Sony si pahlawan cilik yang bersedia memanjat tiang, meski membahayakan.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Komandan Kodim 0807/ Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P, memberikan apresiasi atas tindakan patriotik Soni Ardiansyah, siswa SDN 1-2 Jepun yang memanjat tiang bendera karena kait tiang bendera macet saat prosesi upacara bendera pertama peserta didik usai melaksanakan liburan panjang.

Dandim memberikan tali asih berupa jaket dan tas punggung ala tentara serta beasiswa untuk keperluan pendidikan Soni si pahlawan cilik yang bersedia memanjat tiang, meski membahayakan. Video Soni memanjat dan membenarkan kait bendera di ujung tiang bendera menjadi viral, setelah salah satu guru di sekolah tersebut merekam dan menjadikannya status WhatsApp, dan diunggah ke Instagram oleh guru-guru lain.

Saat ditemui bersama Dandim Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P, Sony siswa kelas III SD Jepun 1-2 yang mempunyai hobi sepak bola tersebut menuturkan bercita cita menjadi tentara. Ia menyebutkan bahwasanya keahlian memanjat tersebut diperoleh karena menaiki pohon-pohon saat bermain layang-layang usai jam pelajaran sekolah. Soni mengaku tidak takut meski tiang bendera bergoyang ke kiri dan ke kanan saat dipanjatnya.

“Biasa naik pohon salam waktu main layang-layang dan mengejar layang-layang putus,” ungkap Soni, Selasa (18/06/2019).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Kapenrem 081 Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo,S.Pd

 

sumber : Kapenrem 081 Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo,S.Pd

Berita Terkait

Bangsaonline Video