Menikmati Kopi di Jengki Cafe & Bistro, Suasananya Asik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menikmati Kopi di Jengki Cafe & Bistro, Suasananya Asik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zahratul Maidah
Jumat, 21 Juni 2019 13:17 WIB

Proses roasting biji kopi di Jengki Cafe (foto kiri). Owner Jengki Cafe & Bistro, Irsad Imtinan saat meracik kopi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Minum kopi sekarang sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Apalagi kopi yang disajikan beraneka macam. Nah, Jengki & Bistro yang terletak di Jalan Gayungsari Timur I nomor 14 ini bisa menjadi pilihan kongkow dan nongkrong sembari merasakan kopi favorit anda.

Asal mula Jengki & Bistro berdiri karena hobi minum kopi. “Sejak lulus SMP kelas IX saya suka minum kopi. Ini kopi hitam, komposisi sama tapi rasanya kok berbeda, ternyata kan metodenya yang berbeda. Makin penasaran, saat SMA saya belajar dengan teman-teman, main ke kebun dan ngobrol dengan petani kopi,” ujar Owner Jengki & Bistro, Irsad Imtinan, ditemui di café tersebut, belum lama ini.

Kemudian, lanjutnya, dia kuliah di Institut Teknologi 10 November (ITS) dan memberanikan diri membuka café pada Maret 2019 lalu.

“Tujuan kami adalah mendakwakan kopi. Kopi ini punya fase atau era. Kami ingin meluruskan dari budaya lama. Minum kopi yang benar itu bagaimana, karena masing-masing kopi itu mempunyai rasa asli,” beber mahasiswa umur 20 tahun tersebut.

Di café ini, ada biji kopi khas dari Desa Jeruk yakni kopi pinggit yang kemudian diproses menjadi espresso. Juga ada excelsa. “Kami punya excelsa special karena jarang ditemui di café lain,” ungkapnya.

Excelsa itu, mempunya rasa yang manis banget. "Tapi kami bisa mereduksi itu semua. Sehingga rasanya bisa dinikmati sesuai keinginan," ujar dia.

Bagi yang suka kopi manis, ada sweet jengkis dan flamingo yang disediakan di cafe ini. "Dua minuman dengan basic kopi ini menjadi khas dan favorit pengunjung," jelas Irsad.

Selain kopi, juga ada beberapa menu yang menjadi daya tarik. Menu khas, yang baru yakni salted egg chicken wings (swiwi telur asin, red). Menu di cafe ini tiap bulan berubah. "Bulan April, menu yang ditawarkan antara lain salted egg chicken wings, fish and chip, dan fries. Ada juga smoke BBQ, daging sapi lokal yang di-smoke menggunakan metode low and slow. Smoke BBQ ini hanya dikeluarkan pada momen tertentu," beber Irsad.

Sebelumnya, ada menu american brisket slider dan burrito. Mengapa menu tiap bulan berubah? Pihaknya mengatakan, ingin berinovasi dengan rasa dan sajian yang berbeda. "Kami selalu perbarui menu. Bisa kami tambah atau kurangi. Juga kami buat giliran mana yang menjadi favorit pengunjung," jelas dia.

Menurutnya, orang Surabaya suka hal baru. "Makanya dengan inovasi ini, pelanggan tidak bosan, ini juga yang menjadi ciri khas kami," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video