Anggaran Pilbup yang Diajukan KPU Ngawi Naik 100% dari Pilbup Sebelumnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggaran Pilbup yang Diajukan KPU Ngawi Naik 100% dari Pilbup Sebelumnya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Senin, 01 Juli 2019 23:36 WIB

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pilkada Ngawi digelar setahun lagi, yakni 2020. Saat ini, para Komisioner KPU Ngawi di bawah Nahkoda Prima Aequina Sulistyanti tengah melakukan persiapan jelang tahapan Pilkada Ngawi yang rencananya digelar mulai akhir tahun ini, sekitar bulan September 2019.

"Pastinya pada bulan September 2020 kita akan melaksanakan pemilihan kepala daerah," jelas Divisi Teknis penyelenggaraan Aman Ridho Hidayat saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Langkah yang telah dilakukan oleh Komisioner KPU Ngawi adalah mengajukan anggaran biaya untuk melaksanakan pemilihan kepala daerah pada Pemkab Ngawi. Menurut Ridho, apabila mengacu pada peraturan PKPU RI yang banyak berubah, maka KPU Ngawi harus menaikkan anggaran yang diajukan.

Jika saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2015 KPU Ngawi menghabiskan Rp 24 miliar, menurut Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti, untuk anggaran Pilkada 2020 bakal naik seratus persen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video