Bertani Kurang Menguntungkan, Warga Tuban ini Banting Setir Produksi Arak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bertani Kurang Menguntungkan, Warga Tuban ini Banting Setir Produksi Arak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 02 Juli 2019 17:57 WIB

Polres Tuban menggelar pers rilis di lokasi penggerebekan miras. Tampak tersangka Suyono memakai baju tahanan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Lantaran penghasilan sebagai petani dianggap masih kurang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Suyono (33) petani asal Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, nekat beralih profesi sebagai tukang produksi arak.

Suyono pun akhirnya ditangkap polisi karena bisnisnya haramnya terendus. Ia digerebek saat tengah memproduksi miras jenis arak Jawa di rumah pribadinya jalan Nasional Babat-Tuban, Desa Gesing, Selasa (2/7) siang.

"Awalnya bertani mas, lantaran hasilnya tidak cukup, saya kemudian memproduksi arak," kata Suyono, di lokasi pengrebekan.

Suyono mengaku, jika sebelumnya sempat menjadi karyawan di salah satu pabrik produksi arak. Dari situlah ia mendapatkan ilmu dan lantas kemudian memproduksi sendiri. "Baru tiga bulan ini memproduksi arak. Saat itu bertemu teman dan disarankan agar membuat arak, karena hasilnya besar cukup menguntungkan," katanya.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengatakan, pelaku langsung memproduksi arak setelah memperoleh pinjaman uang. Ia membeli semua peralatan memasak arak, seperti panci besar yang dimodifikasi, gentong plastik, kompor, dan juga tandon air.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Miras Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video