Terbagi Dua Kloter, Jumlah CJH Asal Situbondo Alami Peningkatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terbagi Dua Kloter, Jumlah CJH Asal Situbondo Alami Peningkatan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mursidi
Kamis, 04 Juli 2019 22:19 WIB

Adi Ariyanto, Kasi Haji Kemenag Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Calon Jemaah Haji (CJH) tahun 2019 asal Situbondo yang akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah mengalami peningkatan menjadi 657 dari tahun sebelumnya yang di bawah 500 CJH.

Menurut Kasi Haji Kementerian Agama (Kemenag) Situbondo, Adi Ariyanto, para CJH tersebut akan diberangkatkan secara serentak ke Saudi Arabia pada hari Jumat, tanggal 19 juli 2019.

“Dari tahun sebelumnya, Calon Jemaah haji Kabupaten Situbondo tahun ini mengalami peningkatan menjadi 657, tahun sebelumnya kurang dari 500 jemaah," katanya.

Ia menjelaskan, bahwa peningkatan jumlah CJH tidak terlepas dari sistem urut informasi haji di wilayah Jawa Timur. Di dalam urut sistem informasi haji itu warga Situbondo merupakan yang terbanyak di Jawa Timur, hingga terjadi peningkatan kuota.

“657 CJH tersebut sudah berdasarkan dari sistem komputerisasi haji terpadu (Siskohat) dan akan diberangkatkan dengan kelompok terbang 42 dan 43," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   haji situbondo

Berita Terkait

Bangsaonline Video