Cucu Tak Masuk SMPN Dekat Rumah, Kakek di Gedeg Mojokerto Sampai Gebrak Meja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cucu Tak Masuk SMPN Dekat Rumah, Kakek di Gedeg Mojokerto Sampai Gebrak Meja

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Jumat, 05 Juli 2019 21:29 WIB

Wali Murid yang protes sistem PPDB ke SMPN 3 Gedeg.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto mengeluhkan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi di SMPN 2 Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jumat (5/7/2019) siang.

Menurut mereka, siswa yang diterima di SMPN 2 Gedeg adalah siswa yang berasal dari luar zonasi. Sedangkan jarak antara rumah mereka dengan sekolah SMPN 2 sangat dekat. Namun, tidak diterima oleh sekolah tersebut.

Salah satu calon wali murid SMPN 2, Guntur Dedi Santoso (42), mengungkapkan kekecewaannya karena anaknya, Marsha (10) tidak bisa masuk ke SMPN 2 Gedeg. Guntur hanya mengaku pasrah karena anaknya tidak diterima di sekolah tersebut.

"Kalau siswa yang diterima di SMPN 2 Gedeg diterima berdasarkan danem saya bisa terima. Tetapi, kalau siswa yang diterima di SMPN 2 Gedeg itu diterima berdasarkan zonasi saya tidak bisa terima. Karena jarak rumah saya dengan SMPN 2 cuma 2,14 km," ungkap Guntur, warga Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, Jumat (5/7/2019).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video