Proses Pemakaman Thoriq, Remaja yang Meninggal saat Mendaki Bukit Piramid Diiringi Ratusan Warga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Proses Pemakaman Thoriq, Remaja yang Meninggal saat Mendaki Bukit Piramid Diiringi Ratusan Warga

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Senin, 08 Juli 2019 02:22 WIB

Jenazah Thoriq saat diberangkatkan ke pemakaman.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Suasana Desa Wonokalang, Kecamatan Wonoayu tampak berbeda pada tengah malam (6/7) kemarin. Meskipun sudah larut, warga tetap berjaga. Mereka berjibaku menyiapkan liang lahat di pemakaman desa. Serta menunggu datangnya mobil jenazah.

Di lokasi tersebut jasad Thoriq Rizki Ahmad Maulidan disemayamkan. Sekitar pukul 00.30 (7/7), prosesi pemakaman dilaksanakan. Ratusan warga ikut mengantarkan Thoriq, pelajar asal SMPN 4 itu. Tidak ada tangis haru, semua pihak sudah mengikhlaskan kepergiannya.

Bocah 14 tahun tersebut adalah korban pendakian puncak Piramid , . Jasadnya ditemukan setelah tim evakuasi melakukan pencarian hingga dua belas hari sejak 23 Juni lalu. Pihak keluarga dan kerabat sudah mengiklaskan kepergian putra kedua pasangan Arif Subagyo-Nur Habibah itu.

“Bersyukur dan lebih tenang setelah mengantarkan Thoriq hingga peristirahatan terakhir,” jelas Arif, ayah Thoriq. Selain itu, dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para relawan yang telah membantunya untuk mencari putranya. Bahkan, ikut hadir ke pemakaman meskipun berangkat dari Kota .

“Kalau tidak ada para kerabat dan relawan, entah bagaimana nasib anak saya,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video