Cegah Perubahan Iklim Global, Mahasiswa UB Malang Ciptakan Apisiwa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Perubahan Iklim Global, Mahasiswa UB Malang Ciptakan Apisiwa

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Selasa, 09 Juli 2019 19:17 WIB

Mahasiswa Teknik Elektro UB Malang satmencoba alat ciptaannya.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sekelompok mahasiswa Teknik Elektro Universitas Brawijaya (UB) Malang berhasil menciptakan sebuah alat untuk memfilter polusi udara yang ia beri nama APISIWA. 

Lewat alat tersebut mereka berupaya untuk mengurangi polusi udara yang semakin hari semakin meningkat yang sekaligus untuk mencegah perubahan iklim secara global.

I Wayan Angga Jayadiyuda kepada awak media mengatakan, penciptaan alat untuk memfilter udara ini diciptakan oleh 5 mahasiswa dari lintas fakultas UB. "Saya sendiri, Muhammad Kuzain, Hafid Hidayat, Nayla Larisi dan Alisa Absari,” terang dia pada Selasa (9/7).

Ide atau gagasan menciptakan Apisiwa sendiri berawal dari keprihatinannya akan kondisi Indonesia sebagai salah satu negara penyumbang polusi udara tertinggi di dunia. "Sedangkan alat ini berfungsi untuk melakukan monitoring udara di sekitar saat udara teridentifikasi terjadi polusi," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video