​FPI Punya Divisi Penegakan Khilafah, Plt Ketua PA 212 Ingin Dirikan Negara Khilafah pada 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​FPI Punya Divisi Penegakan Khilafah, Plt Ketua PA 212 Ingin Dirikan Negara Khilafah pada 2024

Editor: Tim
Jumat, 19 Juli 2019 10:16 WIB

Plt PA 212 Asep Syarifudin (paling kiri) saat diskusi di Gedung Joeang, Jalan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019). Foto: Suara.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ternyata bukan hanya Hizbut Tahri Indoensia () yang terang-terangan mau mendirikan negara khilfah di Indonesia. Front Pembela Islam (FPI) juga punya Divisi Penegakan Khilafah.

Pernyataan itu disampaikan Pelaksana Tugas Ketua PA 212, Asep Syarifudin, pendukung utama Calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada .

"Saya pelajari konsepsi ikhwanul muslimin, Hizbut Tahrir. Kalau FPI itu ada Ketua Penegakan Khilafah. JAT, Jamaah Anshorus Syariah juga ada perjuangan penegakan Khilafah," kata Asep Syarifuddin saat diskusi di Gedung Joeang, Jalan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019).

Menurut dia, sistem demokrasi tak menjamin kedaulatan agama. ", sistem itu kalau dalam melindungi masyarakat iya, tapi untuk konteks mengamankan kedaulatan agama, belum tentu," ujar Asep Syarifuddin seperti dikutip Suara.com

Asep Syarifudin bahkan secara terang-terangan berharap bisa berdiri pada 2024 di Indonesia. Menurut dia, selain banyak organisasi Islam memiliki divisi penegakan , juga karena adalah syariat Islam. "Harapan saya 2024 tegak di Indonesia. Khilafah itu adalah syariat Islam. Kalau menolak itu menolak syariat Islam. Itu penodaan agama," kata Asep Syarifuddin sembari menegaskan bahwa adalah solusi.

Pernyataan Asep Syarifudin ini menarik. Sebab selama kampanye pilpres para pendukung Prabowo Subianto selalu menutup rapat isu tentang ini. Mereka membantah disebut ingin mendirikan Negara . Bahkan Bachtiar Nasir menganggap tolol orang yang mencurigai pendukung Prabowo ingin mendirikan Negara Khilafah.

"Saya ingin menjawab tuduhan-tuduhan tolol. Katanya Prabowo dan Sandi ingin mendirikan . Tolol atau tidak tolol?," tanya Bachtiar Nasir saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (7/4/2019).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video