Disbudpar Banyuwangi Suguhkan Kejayaan Kerajaan Blambangan di BEC ke-9 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Disbudpar Banyuwangi Suguhkan Kejayaan Kerajaan Blambangan di BEC ke-9

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ganda Siswanto
Jumat, 19 Juli 2019 18:09 WIB

Para artis berpose menampilkan busana kontemporer sub tema raja dan putri.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Pagelaran Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) kesembilan yang akan digelar di akhir bulan ini, mengangkat tema "The Kingdom of Blambangan". Acara akan menyuguhkan sebuah mahakarya pertunjukan kostum etnik kontemporer yang menggambarkan kemakmuran Kerajaan Blambangan di masa itu.

Saat dikonfirmasi terkait pertunjukan BEC 2019, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Banyuwangi MY. Bramuda mengatakan, BEC merupakan salah satu event besar dalam rangkaian Banyuwangi Festival yang selalu ditunggu-tunggu oleh wisatawan.

"Karena pertunjukan ini menyuguhkan bentuk transformasi budaya tradisional ke dalam bentuk modern yang menarik untuk dinikmati. Parade kolosal ini akan menampilkan 120 kostum megah yang memvisualisasikan kisah kejayaan Kerajaan Blambangan dan kisah kemakmuran warganya," kata Bramuda, Jumat (19/7/2019).

Lewat BEC, penonton diajak menyelami akar tradisi, sejarah, dan budaya dengan cara yang menyenangkan. Meskipun ditampilkan dalam kemasan modern, namun nuansa etnik tradisional masih terasa sangat kental.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video