​Hari Anak Nasional, KAI Jember Ajak Puluhan Siswa TK Naik Kereta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Hari Anak Nasional, KAI Jember Ajak Puluhan Siswa TK Naik Kereta

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 23 Juli 2019 19:50 WIB

Para siswa TK Yayasan Wanita Kereta Api (YWKA) Jember saat foto bersama.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dengan menggunakan pakaian sebagai petugas masinis kereta lengkap dengan topinya berwarna merah, sekitar 50 siswa TK Yayasan Wanita Kereta Api (YWKA) Jember mendapat edukasi tentang perkeretaapian di Stasiun Kota Jember, Selasa (23/7/2019).

Puluhan anak TK  itu dikenalkan dengan moda transportasi masal yang cocok bagi keluarga itu, dan juga mereka menikmati perjalanan bertamasya serta belajar, dengan menaiki kereta api (KA) Probowangi dari Stasiun Jember sampai Stasiun Kalisat.

“Kegiatan belajar tentang perkeretaapian bagi siswa TK ini, adalah bentuk apresiasi kami memperingati Hari Anak Nasional,” kata Manajer Humas PT. KAI Daop 9 Jember Luqman Arif saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Luqman, dari kegiatan edukasi ini, anak-anak TK itu diberi edukasi tentang aturan perkereta apian, seperti mulai dari cara membeli tiket. “Hingga proses Boarding Pass. Bahkan dengan menggunakan seragam masinis, anak-anak TK itu semangat untuk belajar tentang kereta api ini,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video