Terdampak Pembangunan Apartemen Grand Dharmahusada Lagoon, Ratusan Rumah Alami Rusak dan Ambles | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terdampak Pembangunan Grand Dharmahusada Lagoon, Ratusan Rumah Alami Rusak dan Ambles

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Senin, 29 Juli 2019 19:45 WIB

Apartemen dan Mall Grand Dharmahusada Lagoon yang saat ini masih proses pembanguna.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ratusan rumah di Perumahan Dharmahusada, Surabaya, mengalami kerusakan diduga akibat dampak pembangunan apartemen Grand Dharmahusada Lagoon. Tidak hanya rusak, rumah di sekitar lokasi pembangunan apartemen tersebut juga mengalami penurunan tanah.

Informasi yang dihimpun, Grand Dharmahusada Lagoon merupakan apartemen sekaligus mall yang rencananya akan berdiri sebanyak 44 lantai, termasuk basement. Proyek tersebut dikerjakan PT. PP Property dan PT. PP Konstruksi yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kurang lebih ada 200 warga Perumahan Dharmahusada Mas yang mengeluhkan dampak pembangunan apartemen dan mall Grand Dharmahusada Lagoon tersebut. Di antaranya, rumah mereka mengalami kerusakan mulai dari tembok yang retak dan penurunan permukaan rumahnya.

Salah satu warga Perumahan Dharmahusada Mas yang rumahnya ikut terdampak adalah Lilianawati (33). Ia menuturkan rumah yang ditinggalinya mengalami kerusakan cukup parah, semenjak proyek Apartemen Grand Dharmahusada Lagoon dikerjakan.

"Rumah kami banyak yang retak ya, sampai di plafon-plafon. Dari bulan berapa itu," kata Lilianawati saat dikonfirmasi, Senin (29/7).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Perumahan Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video