​ Panglima TNI Terima Bintang Kehormatan PLOH dari Pemerintah Filipina | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​ Panglima TNI Terima Bintang Kehormatan PLOH dari Pemerintah Filipina

Editor: rosihan c anwar
Senin, 03 November 2014 13:51 WIB

foto: puspen Mabes TNI


JAKARTA (bangsaonline)

Panglima Jenderal Dr. Moeldoko menerima penganugerahan Bintang Kehormatan “The Philippine Legion Of Honor (PLOH)” / (Degree of Commander) dari Pemerintah Filipina yang diserahkan oleh Pangab Filipina Jenderal Gregorio P. Catapang, Jr, mewakili Pemerintah Filipina, pada kegiatan upacara mingguan kenaikan bendera di depan Mabes AB Filipina, Camp General Emilio Aguinaldo, Quezon City, Senin (3/11/2014).

Penganugerahan bintang kehormatan didasari atas komitmen dan kontribusi serta semangat yang ditujukkan Panglima dalam usaha untuk terus memperkokoh dan meningkatkan hubungan dan kerjasama antara Angkatan Bersenjata kedua negara – dan AFP. Di samping itu,penganugerahan didukung upaya Panglima dalam peran dan andil besar pada perwujudan keamanan dan perdamaian di kawasan Asean.

Dalam kesempatan ini, Pangab Filipina mengapresiasi atas langkah Indonesia yang senantiasa membantu pemerintah Filipina dalam penyelesaian konflik dalam negeri di wilayah selatan Filipina dengan mengirimkan Satgas yang tergabung dalam Tim Pemantau Internasional (IMT), sehingga pemerintah Filipina dan kelompok MILE bersedia menandatangi perjanjian damai.Pemerintah Filipina memandang bahwa Indonesia merupakan mitra tidak hanya dalam suasana damai, namun juga saat Filipina dilanda musibah bencana badai Yolanda. Atas perintah Panglima , 3 buah pesawat angkut berat C-130 Hercules dikirim ke Filipina untuk membawa bantuan kemanusiaan.

Selain itu, komitmen Jenderal Moeldoko sebagai Panglima untuk terus memperkokoh dan memperluas kerjasama antara dan AFP yang ditindaklanjuti dalam bentuk pertemuan dua tahunan. “The Philipindo MC” (The Phillipines Indonesia Military Coorporation) yang diselenggarakan di Jakarta-Indonesia pada tanggal 23 April 2014 yang membahas bidang intelijen, operasi, pelatihan dan pendidikan serta latihan bersama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: puspen mabes TNI

 

sumber : puspen mabes TNI

 Tag:   TNI panglima tni

Berita Terkait

Bangsaonline Video