Tangani Sampah Plastik, 4 Doktor Universitas Brawijaya Malang Mengabdi di Kota Pasuruan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tangani Sampah Plastik, 4 Doktor Universitas Brawijaya Malang Mengabdi di Kota Pasuruan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Senin, 05 Agustus 2019 17:11 WIB

Wakil Wali Kota Pasuruan R. Teno Prasetyo mendapat penjelasan tentang destilator, mesin untuk merubah sampah plastik menjadi BBM yang akan diimplementasikan di Kelurahan Tambaan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali R. Teno Prasetyo S.T. menerima empat orang Doktor Universitas Brawijaya (UB) Malang, Senin (5/8) bertempat di Kelurahan Tambaan, Kecamatan Panggungrejo, .

Keempat doktor itu adalah Dr. Rudianto, MA, Dr. Ir. Erni Yudaningtyas, Dr. Ir. Tri Djoko Lelono, M.Si dan Dr, Rarasrum Dyah Kasitowati, S.Kel, M.Si. Mereka datang ke dalam rangka Program Doktor Mengabdi di Kelurahan Tambaan. Program ini difokuskan kepada pemanfaatan limbah plastik untuk dijadikan BBM seperti premium, minyak tanah, dan solar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala OPD di lingkungan Pemerintah , Camat, dan Lurah se-.

Dalam sambutannya, Wawali Teno menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini. "Program ini sebagai bentuk kepedulian kita semua akan permasalahan sampah di . Hasil penelitian para Doktor ini hendaknya disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Tambaan ini agar mampu mengubah sampah plastik menjadi BBM," pesannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video