Tuntut Bupati dan JFC Minta Maaf, ASJ Demo Pemkab Jember | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tuntut Bupati dan JFC Minta Maaf, ASJ Demo Pemkab Jember

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 07 Agustus 2019 21:37 WIB

Puluhan santri yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Santri Jember (ASJ) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemkab.

JEMBER, BANGSAONLINE.com – Puluhan santri yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Santri Jember (ASJ) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemkab Jalan Sudarman, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (7/8/2019). 

Aksi itu menuntut Bupati dan Manajemen (JFC) untuk meminta maaf secara terbuka, meskipun sehari sebelumnya sudah dilakukan mediasi antara MUI Jember beserta perwakilan Kiai dan Pengasuh Ponpes, dengan pihak JFC.

"Event JFC dengan mengumbar aurat telah melukai hati para pejuang Jember yang berlatar belakang Pesantren seperti KH. Ahmad Shidiq, KH. Khotib Umar dan segenap tokoh yang telah berjuang dengan susah payah mencitrakan Jember sebagai kota religius," ujar salah satu perwakilan aksi asal Tanggul Akhmad Taufik, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di sela aksi.

Dalam aksi tersebut, kata Taufik, ASJ menyampaikan 5 tuntutan di antaranya, meminta kepada penyelenggara JFC dan Bupati Jember untuk meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat dan komunitas pesantren.

"Bupati harus bertanggung jawab atas keteledoran penyelenggara JFC, serta JFC tahun depan harus menonjolkan budaya lokal Jember dengan tidak mengeksplor budaya luar,” tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video