Gelar Doa Bersama, Siswa-siswi Khadijah Diimbau Teladani Perilaku Mbah Moen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Doa Bersama, Siswa-siswi Khadijah Diimbau Teladani Perilaku Mbah Moen

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Rabu, 07 Agustus 2019 23:13 WIB

Ribuan siswa-siswi saat menggelar doa bersama dengan membacakan Surat Yasin dan Tahlil di Sekolah Khadijah Surabaya. foto: YUDI A/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Segenap pengurus dan siswa-siswi Surabaya menggelar doa bersama dengan membaca Surat Yasin dan Tahlil, Rabu (7/8) pagi. Doa bersama ini ditujukan kepada Almaghfurlah KH. Maimun Zubair (Mbah Moen) yang wafat saat menjalankan ibadah haji pada Selasa (6/8) kemarin.

Ketua IV Surabaya Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd mengatakan, Nahdlatul Ulama mengajarkan untuk mendoakan para kiai atau ulama yang telah meninggal dunia, agar seluruh amalnya diterima oleh Allah SWT.

"Seluruh kiai-kiai dan ulama itu adalah para pewaris nabi. Anak-anak harus kita kenalkan siapa sosok beliau (Mbah Moen) sebenarnya. Jangan sampai anak-anak tidak tahu ketokohan para kiai terutama Kiai Maimun Zubair, yang telah banyak berjuang bagi bangsa dan negara serta agama ini," kata Sani.

Setelah kenal, lanjut Sani, setidaknya bisa sedikit mencontoh sikap dan perilaku Mbah Moen. Ia mencontohkan keistiqomahan Mbah Moen dalam melayani masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video