Sambut Hari Pahlawan, Mensos Lepas Konvoi Kebangsaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut Hari Pahlawan, Mensos Lepas Konvoi Kebangsaan

Editor: abdurrahman ubaidah
Wartawan: mustain
Senin, 10 November 2014 09:20 WIB

Mensos Lepas Konvoi Kebangsaan di Jakarta.

JAKARTA (BangsaOnline) - Menteri Sosial Indar Parawansa dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Yohana Susana Yembise membuka acara kebangsaan di Lapangan Barat Jiexpo, Kemayoran, Jakut. Konvoi dalam rangka merayakan Hari Pahlawan tersebut diikuti oleh 80 Peserta.

Pantuan di lokasi, Minggu (9/11), Menteri dan Menteri Yohana sebelum membuka acara terlihat menyerahkan kertas deklarasi kebangsaan. Setelah itu keduanya secara bersamaan mengangkat bendera yang menandai dibuka.

Peserta yang akan mengikuti ialah Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Persatuan Purnawirawan ABRI, anggota TNI AD yang hadir menggunakan motor dan truk tentara. Selain itu ada juga perkumpulan pecinta Mobil Pajero, mobil VW dan perkumpulan Toyota.
Dalam kesempatan ini, Indar Parawansa mengatakan sikap perjuangan, pengorbanan, dan keteladanan yang dicontohkan para pahlawan mestinya tidak sekadar diwariskan, tapi juga diterapkan.

mengatakan ini dalam menyambut Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November 2014. "Itu bisa diimplementasikan di dalam konteks kekinian dalam menyongsong masa depan," ujar .

Apalagi, ujar , pola pikir dan aplikasinya bisa diterapkan masyarakat. Ini akan membuat Indonesia menjadi bangsa yang tangguh saat menghadapi berbagai tantangan ke depan.
Rombongan akan berkumpul di Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk memanjatkan doa kepada para pahlawan sekaligus menggelar pameran bernuansa kepahlawanan. Sekitar 1.000 orang ikut berpartisipasi, dengan rincian 402 peserta mengendarai sepeda motor dan 501 lainnya menggunakan mobil.

mengatakan, keteladanan, perjuangan, dan pengorbanan para pahlawan tidak cukup sekadar diwariskan, akan tetapi diintegrasikan dalam proses berpikir dan gerakan.
"Jika diintegrasikan akan menjadi bagian penguat bagaimana kita bisa tangguh ketika menghadapi tantangan apapun di negeri ini," katanya.

Selain parade kebangsaan, sebelumnya bersilaturahim dengan veteran dan pejuang eks-Seroja Timor-Timur serta memberikan paket sembako sebagai tali asih.
Sementara itu, puncak peringatan Hari Pahlawan akan berlangsung di TMP Kalibata yang dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Senin, 10 November.

Pada saat yang sama juga dilakukan tabur bunga di laut dengan menggunakan KRI Banda Aceh dipimpin Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Masyarakat diharapkan mengheningkan cipta pada pukul 08.00 WIB selama 60 detik sebagai tanda penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan. (mer/tmp/kcm/lan/sta)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Harian Bangsa

 

sumber : Harian Bangsa

 Tag:   Khofifah Mensos konvoi

Berita Terkait

Bangsaonline Video