Pesta Juara, Bobotoh Lumpuhkan Bandung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pesta Juara, Bobotoh Lumpuhkan Bandung

Editor: abdurrahman ubaidah
Wartawan: maulana
Senin, 10 November 2014 11:06 WIB

Pesta juara, Bebotoh lumpuhkan Bandung.

BANDUNG (BangsaOnline)-Ribuan bobotoh Persib yang merayakan juara memadati tiap ruas jalan menuju Lapangan Gasibu, kemarin (9/11). Hal tersebut menyebabkan beberapa ruas jalan menuju Lapangan Gasibu lumpuh total.

Pantauan di lapangan, sejak siang hingga petang, beberapa jalur menuju jalan Dipenogoro, seperti jalan layang Pasupati, Dago, Jalan Supratman dan jalan Suci tak bergerak. Ribuan bobotoh tersebut berpusat di lapangan Gasibu untuk merayakan kesuksesan Persib menjuarai Liga super Indonesia 2014. Mereka menanti rombongan arak-arakan tim Persib yang berkeliling kota memamerkan trofi juara.
"Saya sengaja ke sini untuk merayakan kemenangan Persib," ujar Luthfi Ardi, bobotoh asal Gunung Batu di Lapangan Gasibu.
Namun, ditengah kemenangan muncul kabar dalam kondisi rusuh akibat ulah suporter.Sejak pagi, di sejumlah media sosial dihebohkan dengan kabar warga Jakarta yang resah ketika mengunjungi Kota , mengapa?
Kabar yang beredar di media sosial menyebutkan bahwa sedang ada kerusuhan di karena kemenangan Persib di liga Indonesia Super League (ISL) sehingga menyebabkan mobil berpelat nomor kendaraan B atau berpelat Jakarta yang sedang berkunjung ke dilelempari batu.
Hal tersebut pun diungkapkan akun @didinu "Masuk , di Pintu Toll Pasteur, diminta balik ama Intel. rusuh. Pada nglemparin mobil berplat nomor jkt."
Lalu akun ?@pasarsapi menanggapi dengan ciapan " rusuh lagi? Plat B jd sasaran? Kemaren juga dpd cerita itu. Untung temen berpelat B cuma diludahi terus buru2 balik Jkt."
Namun ada pula Tweeple yang berasal dari memastikan bahwa tidak ada tindakan yang akan merugikan ataupun membuat resah warga Jakarta di Kota Kembang tersebut.
Seperti diungkapkan akun @officialvpc "Tidak ada sweeping plat B, kita warga santun dan someah kepada para tamu."
Selanjutnya akun @dumbq_ membuat ciapan "insya Allah, ga akan ada swiping plat B, yuk sama2 jaga, warga bandung mah someah."
Adapula akun @zenrs yang berkomentar "Dalam situasi gini, ya memang ada resiko bagi mobil Plat B di . Tak usah ditutup-tutupi juga. Justru supaya hati-hati."
Seperti diketahui, keberhasilan klub Maung dalam meraih juara ISL membuat para Viking --pendukung Persib-- merayakan kemenangannya dengan melakukan konvoi di jalan utama Kota . Sehingga polisi memberi peringatan kepada para pengguna jalan, khususnya yang menggunakan mobil berpelat nomor kendaraan B untuk menghindari jalan utama Kota .
Jadi tidak ada larangan berkunjung karena aksi pelemparan batu yang dilakukan warga terhadap pengendara berpelat B. Hanya saja, beberapa jalan utama di seperti kawasan Lapangan Gasibu, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Dago, Jalan Merdeka, dan Jalan Gua Batu akan ditutup sementara untuk pengunjung berpelat B.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Harian Bangsa, Detik.com,

 

sumber : Harian Bangsa, Detik.com,

 Tag:   pesta Bandung

Berita Terkait

Bangsaonline Video