Deklarasi Cinta NKRI di Bangkalan, Masyarakat Diajak Tolak Rasisme | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Deklarasi Cinta NKRI di Bangkalan, Masyarakat Diajak Tolak Rasisme

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Subaidah
Senin, 26 Agustus 2019 11:49 WIB

Pelepasan balon merah putih secara bersama, Bram Asmuruf, Wakil Bupati, Polri, dan TNI dan peserta di Stadion Gelora Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan masyarakat berkumpul di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Senin (28/08/2019), untuk mengikuti deklarasi cinta NKRI. Mereka mengenakan ikat kepala merah putih dan ikat kepala khas suku Papua.

Hadir Wakil Bupati Mohni, Wakapolres Kompol Hendry Kurniawan, beserta jajaran, kepala OPD, santri, pelajar, serta warga Papua yang berada di Bangkalan.

Menurut wakil Bupati Bangkalan Mohni, Deklarasi Cinta NKRI ini sebagai pernyataan sikap bersama menolak rasisme demi keutuhan NKRI. "Acara seperti ini sangat perlu dilakukan untuk menguatkan NKRI bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bangkalan. Terutama bagi masyarakat Papua yang ada di Bangkalan untuk bersama sama mendeklarasikan pernyataan cinta NKRI," tutur Mohni.

Mewakili warga Papua asal Sorong yang tinggal di Bangkalan selama 30 tahun, Bram Asmuruf berpesan kepada masyarakat Papua untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan demi terwujudnya pembangunan di seluruh bidang dan wilayah yang ada di Indonesia.

Selain itu, Bram mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dalam bersikap, tutur kata, karena akibatnya bisa seperti yang terjadi di Jalan Kalasan Surabaya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video