Gus Miftah Sebut Para Ustadz Wahabi Manfaatkan Medsos Jelekkan Ulama NU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gus Miftah Sebut Para Ustadz Wahabi Manfaatkan Medsos Jelekkan Ulama NU

Editor: Tim
Wartawan: Tim
Sabtu, 31 Agustus 2019 10:22 WIB

Gus Miftah foto bersama para ustadz di Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur, Jumat (30/8/2019). foto: dokumentasi Tebuireng Online.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Gus Miftah, dai muda yang kini lagi naik daun mengaku jadi korban media sosial (medsos) para Wahabi. Itu terjadi saat ia menyatakan cadar adalah budaya.

“Setelah kejadian itu saya dihujat. Dan mereka itu sekali menghujat lewat medsos disebarkan oleh 200 akun medsos,” ungkap kiai muda bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman itu usai ziarah ke makam Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy’ari, KHA Wahid Hasyim, dan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur, Jumat (30/8/2019).

Menurut dia, para beraliran Wahabi mendominasi opini publik karena mereka bisa memainkan medsos. Bahkan mereka tidak hanya menggunakan medsos sebagai media dakwah, tetapi juga untuk menjelekkan ulama-ulama . “Kelemahan kita () itu di medsos,” kata Gus Miftah yang banyak berdakwah di lokalisasi WTS.

Karena itu ia menyuruh santri-santrinya agar selalu mengikuti instagram para ulama agar bisa menyebarkan paham Ahlussunnah Waljamaah. “Santri di pesantren saya itu kalau buka youtube saya suruh untuk buka ceramahnya ulama-ulama ,” kata pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta itu sembari menyatakan bahwa di pesantren yang diasuhnya santri diperbolehkan membawa handphone dan diberi akses ke internet pada batasan dan waktu-waktu tertentu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video