Pembebasan Lahan Bandara Kediri Kurang 20 Hektare | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pembebasan Lahan Bandara Kediri Kurang 20 Hektare

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Arif Kurniawan
Sabtu, 31 Agustus 2019 17:33 WIB

Menteri Koordinator Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan saat bersama Bupati Kediri Haryanti Sutrisno di Pendopo Kabupaten Kediri. foto: Arif Kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Sejauh ini negosiasi antara pemerintah dan pemilik lahan terus dilakukan untuk proses pembebasan lahan yang digunakan untuk pembangunan Bandara di wilayah Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Menteri Koordinator Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan pembangunan Bandara di Kediri harus bisa dimulai awal tahun depan. Saat ini proyek tersebut masih dalam tahap penyelesaian pembebasan lahan.

“Tinggal 20 Hektar dan masalah RTTW nya yang mungkin perlu dirubah,” ujarnya saat bertemu awak media di Pendopo Pemkab Kediri, Sabtu (31/8).

Luhut menegaskan, proyek Bandara di Kediri bukan merupakan proyek milik PT Gudang Garam. Namun proyek tersebut merupakan masuk dalam Proyek Strategis Nasional.

“Ini adalah Proyek Strategis Nasional, jadi bukan proyeknya Gudang Garam, jadi aja kebetulan Gudang Garam terlibat dari awalnya,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video