Fandi Akhmad Yani Apresiasi Kreativitas Warung Kopi Sampah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fandi Akhmad Yani Apresiasi Kreativitas Warung Kopi Sampah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Sabtu, 07 September 2019 20:54 WIB

Fandi Akhmad Yani (kiri) menyerahkan sampah daur ulang berupa kertas untuk membayar secangkir kopi. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Calon Ketua DPRD asal PKB, Fandi Akhmad Yani mengapresiasi kreativitas pembuatan warung kopi (warkop) sampah di Jalan Kramat Langon No.58 Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan .

Keberadaan warkop yang belakangan banyak menyita perhatian publik itu memang terbilang unik. Pasalnya, pemilik menerapkan manajemen penjualan berbeda dengan warkop pada umumnya.

Penikmat kopi tak perlu merogoh kocek apabila ingin menikmati secangkir kopi. Pengunjung cukup membawa sampah sebagai alat pembayaran, seperti kertas, kardus, serta bahan-bahan dari plastik yang laku ekonomis.

Untuk pengelolaan sampah, pemilik warkop sampah, Nunki Abdurrahman (26), bekerja sama dengan Karang Taruna Sidokumpul yang diketua Imam Wahyu (40).

Sampah-sampah itu kemudian diolah menjadi berbagai macam kerajinan, mulai dari lampu hias, pot bunga, hingga beberapa kursi plastik dan meja hias, untuk dijual secara langsung maupun online.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik Kopi

Berita Terkait

Bangsaonline Video