Nyabu dengan Mahasiswi, Wakil Rektor Unhas Prof Musakkir Ditangkap | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nyabu dengan Mahasiswi, Wakil Rektor Unhas Prof Musakkir Ditangkap

Jumat, 14 November 2014 19:03 WIB

Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof DR Musakkir SH.MH menjalani pemeriksaan di Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, Jumat (14/11/2014) siang. Tribunnews.com

MAKASSAR(BangsaOnline) Para mahasiswa dan dosen Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar langsung geger begitu mendengar informasi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unhas Prof Dr Musakkir, SH, MH, ditangkap polisi saat mengkonsumsi sabu bersama nya. Seluruh mahasiswa dan dosen berkumpul untuk membicarakan kasus tersebut.

Sejumlah mahasiswa ramai-ramai berkumpul di depan Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Mereka terkejut mendengar informasi penangkapan guru besar Fakultas Hukum Unhas itu. "Kami kaget. Semua mahasiswa keluar ruangan dan memperbincangkan penangkapan Profesor Musakkir," kata Andi Dian Furqani, mahasiswa kampus itu, Jumat, 14 November 2014.

Musakkir, kata dia, dikenal sangat ramah terhadap mahasiswa. Sehari-hari, ia sering bercengkerama dengan mahasiswa dan membina sejumlah UKM di Unhas. "Kami tak pernah menduga, karena beliau sangat baik sama mahasiswa," ujarnya.

Seorang mahasiswa lain, Siti Arafah, mengaku malu atas terjadinya insiden tersebut. "Ini sangat mencoreng nama baik kampus. Sebagai mahasiswa, kami merasa malu," katanya.

Prof Dr Musakkir ditangkap saat menggelar pesta sabu bersama rekan dosennya, Ismail Alrip, SH, MKn, dan seorang Unhas di Hotel Grand Malibu, Jumat dinihari , 14 November 2014 oleh Satuan Kepolisian Resor Kota Besar Makassar.

Di kamar 312, polisi mendapati Musakkir dan Ismail sedang nyabu bersama Unhas bernama Nilam, warga Jalan Mawar, Kabupaten Gowa. Dari penangkapan itu, polisi menyita dua paket sabu lengkap dengan alat isapnya.

Guru besar Unhas Prof Dr Surya Jaya juga mengaku sangat terpukul mendengar Prof Musakkir diamankan polisi dengan seorang di sebuah hotel. Surya Jaya yang juga guru Musakkir seakan tidak percaya dengan hal tersebut.

"Saya terpukul. Masih tidak percaya dengan berita itu," kata Surya Jaya, Jumat (14/11/2014).

Surya yang juga hakim agung itu mengenal Musakkir sebagai orang yang baik. Sebagai gurunya Musakkir, Surya Jaya mengaku sangat kaget dengan pemberitaan tersebut.

"Mudah-mudahan tidak. Mudah-mudahan. Orangnya baik," ujar Surya Jaya.

Hal ini juga tidak hanya mencorang kampus Unhas semata tetapi juga seluruh alumnus dan akademisi ikut terpukul. Di kamar hotel tersebut, Musakkir mengaku dengan itu tengah mengerjakan tugas karya ilmiah.

"Saya sangat kaget dan ini sangat memalukan," pungkas Surya Jaya.

Sementara Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA mengaku tidak percaya wakil rektornya yakni Prof Dr Musakkir adalah pengguna narkoba. "Saya tidak percaya itu," ujarnya singkat saat dihubungi Tribun Timur (Tribunnews.com Network), Jumat (14/11/2014).

Meskipun demikian, Prof Dwia mengatakan menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak kepolisian. Ia pun telah melakukan komunikasi dengan Kapolda Sulselbar untuk meminta investigasi atas kasus tersebut.nya">

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: tempo.co.id/tribunnews.com/detik.com

 

sumber : tempo.co.id/tribunnews.com/detik.com

 Tag:   Narkoba mahasiswi

Berita Terkait

Bangsaonline Video