Air BGS Bisa Cukupi Kebutuhan Pelanggan Baru di Bungah dan Manyar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Air BGS Bisa Cukupi Kebutuhan Pelanggan Baru di Bungah dan Manyar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kamis, 12 September 2019 18:28 WIB

Petugas PDAM Gresik melakukan pemasangan pipa transmisi untuk distribusi air BGS.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Direktur PDAM Giri Tirta Gresik Siti Aminatus Zuriyah memastikan pengelolaan air baku dari Bendung Gerak Sembayat (BGS) Bungah mampu mencukupi kebutuhan 20 persen pelanggan baru.

Bahkan wanita yang akrab disapa Riza ini memastikan masyarakat Gresik tak akan lagi kesulitan air bersih pada tahun 2021 mendatang. "Pada akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021, masyarakat Gresik sudah tidak akan kekurangan air bersih lagi. PDAM Giri Tirta Gresik akan menambah produksi air bersih sebesar 1.000 liter per detik dari BGS," ujar Riza, Kamis (12/9).

Dikatakan Riza, PDAM Giri Tirta telah bekerja sama dengan investor untuk memanfaatkan air dari BGS. Nilai investasi mega proyek ini sebesar Rp. 718 miliar. "Diperkirakan pada bulan Oktober 2019 megaproyek PDAM Giri Tirta Gresik akan dimulai. Pekerjaan awal yang akan dilakukan penanaman pipa transmisi dengan diameter 1100 mm," paparnya.

Sebelum pemasangan pipa berlangsung, PDAM Gresik beserta jajaran Pemerintah akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kecamatan Bungah dan Kecamatan Manyar. Sebab, pipa transmisi dengan diameter 1100 mm akan dipasang mulai dari Desa Sidomukti sampai pertigaan Bungah sepanjang 7,8 km.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pdam gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video