​Pemkab Kediri Kembali Gelar Festival Kelud 2019 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pemkab Kediri Kembali Gelar Festival Kelud 2019

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Minggu, 15 September 2019 23:42 WIB

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, membuka secara resmi acara Festival Kelud 2019 dengan melakukan pengguntingan untaian melati.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, membuka secara resmi acara Festival Kelud 2019, di area parkir bawah wisata Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Sabtu (14/9).

Agenda wisata tahunan ini dihadiri pula oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto, serta para Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri.

Festival Kelud merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus mengenalkan wisata Kabupaten Kediri. Salah satu rangkaian kegiatannya adalah pameran UMKM, di mana tidak hanya menyajikan produk – produk unggulan saja, namun juga dipamerkan potensi desa wisata yang ada di Kabupaten Kediri. Di antaranya Desa Wisata Joho, Kampung Labu, Plumpungan Tawang Wates, Paron dan Mlancu.

Haryanti Sutrisno menyampaikan, saat ini ada 30 desa wisata di Kabupaten Kediri yang mempunyai potensi dan ciri khas masing-masing. Kreatifitas dan inovasi harus terus dikembangkan dengan tetap menonjolkan kearifan lokal. Promosi di media sosial pun penting dilakukan karena media sosial merupakan sarana promosi yang efektif, cepat dan murah.

“Desa wisata itu tidak harus memiliki pemandangan alam yang indah, namun maksimalkan potensi yang ada. Seperti di Medowo, dengan potensi manggis dan duriannya, banyak wisatawan yang berkunjung ke sana,” kata Bupati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video