Gubernur Khofifah: Keren…! Mobil Karya ITS Lowo Ireng Reborn Mirip Batmobile Batman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah: Keren…! Mobil Karya ITS Lowo Ireng Reborn Mirip Batmobile Batman

Editor: tim
Rabu, 18 September 2019 12:47 WIB

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat Launching Rangkaian HUT Ke-74 Provinsi Jawa Timur, di Kantor Gubernur, Surabaya, Rabu (18/9). foto: istimewa/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memuji karya mahasiswa Insitut Sepuluh November (ITS). Bahkan, Khofifah menyebut tampilan mobil yang bernama Lowo Ireng Reborn tersebut mirip seperti Batmobile milik Bruce Wayne (Batman). Khofifah juga sempat menaiki mobil tersebut bersama istri Wakil Gubernur Emil Dardak, Arumi Bachsin.

"Kali pertama melihat mobil ini, cuma terlintas satu kata. Keren…! Mirip seperti Batmobile, mobil tunggangan Bruce Wayne a.k.a Batman," ungkap Khofifah saat Launching Rangkaian HUT Ke-74 Provinsi Jawa Timur, di Kantor Gubernur, Surabaya, Rabu (18/9).

Khofifah minta ITS lebih mengembangkan karya otomotif tersebut sehingga bisa diterima di industri otomotif untuk bisa diproduksi secara massal. Menurutnya, jangan sampai Lowo Ireng berhenti sampai uji coba dan pameran atau hanya diikutkan perlombaan saja. Tetapi perlu komitmen kita semua untuk mengembangkan sampai produksi massal dengan berbagai persyaratan yang dibutuhkan.

Belum lama ini, kata Khofifah, Presiden Jokowi menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) tentang . Dalam peraturan tersebut, salah satunya mengatur soal Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) atau konten lokal sebagai prasyarat produk . Itu artinya, pemerintah mendukung penuh pengembangan di Indonesia untuk meningkatkan efisiensi energi, ketahanan energi, dan konservasi energi sektor transportasi.

"Kembangkan lagi, jika masih ada kekurangannya segera dievaluasi. Saya ingin karya seperti ini bisa dioptimalkan sehingga bisa segera mengaspal di jalanan-jalanan Indonesia," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video