Tafsir Al-Isra' 61-62: Jika Tuhan Tidak Adil, Lalu Kamu Mau Apa? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tafsir Al-Isra' 61-62: Jika Tuhan Tidak Adil, Lalu Kamu Mau Apa?

Editor: Redaksi
Sabtu, 21 September 2019 21:42 WIB

Ilustrasi

Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag

61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaan

Dan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” lalu mereka sujud, kecuali Iblis. Ia (Iblis) berkata, “Apakah aku harus bersujud kepada orang yang Engkau ciptakan dari tanah?”

62. qaala ara-aytaka haadzaa alladzii karramta ‘alayya la-in akhkhartani ilaa yawmi alqiyaamati la-ahtanikanna dzurriyyatahu illaa qaliilaan

Ia (Iblis) berkata, “Terangkanlah kepadaku, inikah yang lebih Engkau muliakan daripada aku? Sekiranya Engkau memberi waktu kepadaku sampai hari Kiamat, pasti akan aku sesatkan keturunannya, kecuali sebagian kecil.”


TAFSIR AKTUAL

".. ara-aytaka haadzaa alladzii karramta ‘alayy.." (62). Ya Tuhan, asal tahu aja, makhluk (Adam) yang You sanjung-sanjung di atas kepala saya ini kelak akan aku sesatkan. Tidak hanya dia saja, melainkan sekalian anak keturunannya. Ada beberapa hal yang menarik untuk diuraikan dari statement Iblis ini, antara lain:

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video