Kekeringan Meluas, PWI Lamongan Terus Dropping Air Bersih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kekeringan Meluas, PWI Lamongan Terus Dropping Air Bersih

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 23 September 2019 14:07 WIB

Ketua PWI Lamongan, Febri Bachtiar ikut membantu menyalurkan air bersih ke tempat yang telah disiapkan warga.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kekeringan yang melanda wilayah Lamongan bagian Selatan terus meluas, sehingga jumlah desa yang warganya kesulitan mendapat air bersih untuk kebutuhan minum, mandi, dan memasak bertambah.

Kondisi tersebut membuat sejumlah kalangan menyalurkan bantuan atau dropping air bersih ke desa-desa yang mengalami krisis air bersih tersebut. Di antaranya diakukan sejumlah awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan.

Sejumlah awak media tersebut mengirim air bersih di wilayah Kecamatan Sarirejo, tepatnya di Desa Kedungkumpul. Di desa ini, warga semenjak musim kemarau sudah kesulitan mendapatkan air karena sumur dan waduk setempat mengering.

“Dropping ini kita lakukan untuk meringankan beban warga, karena sudah beberapa waktu ini mereka sangat kesulitan air untuk minum, memasak dan mandi,” kata Ketua PWI Lamongan, Febri Bachtiar, Senin (23/9) siang.

Sebelumnya, Kasi Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamongan, Muslimin menyebutkan, desa yang terdampak kekeringan di musim kemarau saat ini cukup banyak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video