Menikah dengan Warga Tunisia, Seorang Nenek Bersyahadat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menikah dengan Warga Tunisia, Seorang Nenek Bersyahadat

Editor: rosihan c anwar
Selasa, 18 November 2014 10:41 WIB

?Jane dan Mohamed saat menikah. foto:repro daily mirror

LEEDS (bangsaonline)

Seorang nenek, Jane Makhloufi (47) mengejutkan keluarganya, karena memutuskan masuk Islam, setelah dia berencana menikah dengan Mohamed Makhloufi (32), warga Tunisia, yang dikenal melalui media sosial.

Jane terbang ke Tunisia, lalu menikah di sana. Hanya saja, ketika mereka kembali ke Inggris, visa kerja Mohamed ditolak. Mohamed bergantung pada bantuan dari istrinya, padahal Jane dinyatakan tidak mampu, dan mendapatkan bantuan sebesar 70 pounsterling per minggu.


Bahkan Jane yang mulai mengenakan jilbab ini, telah meminta bantuan Perdana Menteri David Cameron, Nick Clegg dan bahkan keluarga kerajaan, agar suaminya mendapatkan visa kerja. “Banyak yang beranggapan bahwa menikahi saya, hanyalah sebagai upaya agar Mohamed punya visa Inggris. Tapi, sungguh tidak. Dia sangat menyintai saya, dan ingin selalu bersama saya,”


"Orang-orang berpikir semua orang Tunisia hanya punya cinta palsu. Tidak hanya di Tunisia, di Inggris juga banyak cinta gombal. Di Tunisia, saya bertemu dengan orang-orang baik. Jika ini hanya sekedar tipuan dan cinta gombal, kenapa kami melewati kebahagiaan selama dua tahun ini?”

"Ketika dia datang ke sini saya ingin masuk Islam dan memakai jilbab. Dia tidak mengatakan apa-apa tentang hal itu. Ini adalah keputusan saya. Saya ingin melakukannya."

Jane, dari Leeds, bertemu Mohamed, seorang mantan pekerja coffee shop, di situs jejaring sosial, setelah pernikahan pertamanya selama 26 tahun kandas, di tahun 2011.

Setelah berpacaran hanya via online, Jane memutuskan terbang ke Tunisia untuk bertatap muka. Jane langsung terkesan dengan sopan santun Mohamed. "Dia sangat berbeda dengan orang-orang Inggris kebanyakan," kata Jane, yang segera memberi tahu keluarga besarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: daily mirror

 

sumber : daily mirror

 Tag:   mualaf

Berita Terkait

Bangsaonline Video