Gelar Aksi Solidaritas, Jurnalis di Pamekasan Bentangkan Poster Sentil Polri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Aksi Solidaritas, Jurnalis di Pamekasan Bentangkan Poster Sentil Polri

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Jumat, 27 September 2019 21:00 WIB

Puluhan wartawan Pamekasan mengadakan aksi solidaritas dengan membentangkan poster-poster.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan wartawan yang tergabung dalam beberapa komunitas wartawan di Kabupaten Pamekasan menggelar aksi solidaritas mengecam aksi represif aparat kepolisian terhadap jurnalis di Makassar, Sulawesi Selatan.

Aksi yang diikuti puluhan wartawan yang terdiri dari berbagai jenis media cetak, elektronik, maupun online tersebut berlangsung di depan Taman Inspirasi di Pendopo Ronggosukowati, Jum'at (27/09/19).

Mereka tergabung dalam tiga komunitas berbeda, yakni Forum Wartawan Pamekasan (FWP), Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP), serta Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP).

“Aksi ini sengaja kami lakukan sebagai bentuk solidaritas dan aksi simpatik terhadap apa yang menimpa rekan kami di Makassar. Dari itu, kami mengecam aksi represif yang dilakukan oknum polisi terhadap rekan kami di Makassar,” ujar Ketua AJP, Fathur Rosi.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengecam aksi represif oknum polisi yang melakukan tindakan anarkis terhadap wartawan yang sedang bertugas. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video