Menpora Gagas Kongres Suporter | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menpora Gagas Kongres Suporter

Editor: abdurrahman ubaidah
Wartawan: lan maulana
Kamis, 20 November 2014 09:58 WIB

Menpora Imam Nahrawi

JAKARTA (BangsaOnline) - Punya potensi menjadi pemersatu, suporter juga menyimpan ancaman memecah belah. Terkait masih maraknya rusuh antarpendukung klub sepakbola di Indonesia, dan Walikota Bandung Ridwan Kamil menggagas Kongres Suporter.

Gagasan itu diungkapkan Walikota Bandung Ridwan Kamil usai melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (19/11).

Ridwan, yang datang dari Bandung mengatakan, ada beberapa pembahasan yang dibicarakan saat dirinya bertemu . Di antaranya soal Jawa Barat yang akan menjadi tuan rumah PON 2016, lalu co-host Asian Games 2018, dan soal suporter.

"Tadi dibahas sedikit masalah suporter. Jadi Bapak Menteri mengeluarkan gagasan untuk membuat kongres suporter klub sepakbola untuk menyamakan visi. Ini kenapa semakin ke sini pergesekan justru semakin tinggi. Sesuatu yang tidak kami lihat di jaman dulu ya. Ini kan bahaya," urainya.

"Suporter itu bisa mempersatukan atau sebaliknya bisa memecah belah. Jadi kekhawatiran ini yang kami share sama-sama dan saya kebetulan dari Bandung, mumpung Persibnya juga baru juara semangat kerja samanya lagi bagus-bagus banget."

Ia juga mengatakan, Bandung pun siap jika nantinya ditunjuk sebagai tuan rumah kongres suporter klub. "Pasti, apapun saya dukung buat kebaikan Indonesia. Orang seneng kok kalau ada kongres di Bandung," sahutnya.

Mengenai kajian-kajian yang akan di bahas pada kongres tersebut, Ridwan mengatakan, masih perlu menggodoknya. Termasuk soal berapa jumlah klub sepakbola yang diundang dalam kongres tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: harian bangsa, detik.com,

 

sumber : harian bangsa, detik.com,

 Tag:   Imam Nahrawi Menpora

Berita Terkait

Bangsaonline Video