Wakili Mojokerto Lomba Kampung KB Tingkat Jatim, Desa Sumberkarang Masuk 7 Nominasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wakili Mojokerto Lomba Kampung KB Tingkat Jatim, Desa Sumberkarang Masuk 7 Nominasi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Kamis, 03 Oktober 2019 22:37 WIB

Wabup Pungkasiadi ketika menyambut Tim Penilai Kampung KB yang diketuai Kabid Adpin BKKBN Prov. Jatim Maria Ernawati.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten masuk nominasi lomba Kampung KB tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2019. Untuk meraih podium, kabupaten yang pernah menjadi tlatah kerajaan Mojopahit ini menampilkan Desa Sumberkarang, Kecamatan Dlanggu.

Penilaiannya dilakukan pada Kamis pagi (3/10), oleh tim penilai provinsi yang dipimpin oleh Kepala Bidang Adpin BKKBN Prov Jatim Maria Ernawati, dengan disambut langsung Wakil Bupati Pungkasiadi, dan Wakil Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi.

Dari total 1.424 Kampung KB di Jawa Timur yang mengikuti lomba, Kabupaten sendiri masuk dalam 7 daerah Nominasi bersama Kabupaten Trenggalek, Kota Pasuruan, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Jombang, dan Kabupaten Ponorogo.

“Tujuan Kampung KB adalah untuk menyejahterakan masyarakatnya. Sebab Kampung KB, paling tidak harus mampu memenuhi tiga standar penilaian. Yakni tingkat derajat kesehatan, pendidikan, dan pendapatan per kapitanya,” terang Maria.

Erna, sapaan Maria Ernawati juga sedikit bercerita tentang awal mula diadakannya Kampung KB. Tepatnya saat momen blusukan Presiden Jokowi yang awalnya menyasar Kampung KB hanya di dusun atau RW. Namun, pada tahun 2017 lingkupnya diperluas lagi hingga tingkat desa.

Pungkasiadi juga mengapresiasi Desa Sumberkarang yang dinilai telah layak mewakili Kabupaten pada lomba Kampung KB 2019. Bukan tanpa alasan, Desa Sumberkarang, Kecamatan Dlanggu mampu menunjukkan eksistensi dalam menyejahterakan masyarakatnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video