Wabup Pungkasiadi Launching CFD dan Merpati Putih di Jetis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wabup Pungkasiadi Launching CFD dan Merpati Putih di Jetis

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Minggu, 06 Oktober 2019 22:02 WIB

Wabup Pungkasiadi ketika melaunching CFD dan Merpati Putih di Jetis.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kecamatan Jetis kembali berinovasi lewat dua program anyar, yakni car free day (CFD) dan inovasi bernama Merpati Putih (meraih harapan tak pernah mati, dan jangan pernah putus cinta kasih). 

Launching kedua program tersebut, dilakukan pada Minggu (6/10) pagi di lapangan Desa Jetis, dengan dihadiri langsung Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi didampingi Wakil Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi. Selain launching inovasi, digelar juga lomba mewarnai yang diikuti 2.000 orang siswa TK dan PAUD se-Kecamatan Jetis.

Camat Jetis Iwan Abdillah, pada laporan sambutan menjelaskan latar belakang dua program tersebut secara lengkap. CFD digagas sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya hidup sehat, upaya mendongkrak ekonomi masyarakat, serta kestabilan lingkungan sosial yang diambil dari manfaat bersilaturahhim. Sedangkan Merpati Putih, dibentuk dengan tujuan utama peduli lansia tidak mampu, dengan memberi bantuan makanan bergizi.

“CFD sebenarnya inisiasi dari Kades Jetis Bapak Martono. Ini sudah lima kali ini dilaksanakan tiap Minggu pagi. Kami harap CFD bisa dijadikan wahana rekreasi keluarga, silaturahhim, dan penggerak ekonomi kreatif masyarakat. Sedangkan Merpati Putih, adalah bentuk rasa peduli pada para lansia tidak mampu. Agar mereka tetap mendapat asupan makanan yang cukup, sehat, dan selalu tersenyum bahagia,” kata Iwan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video