Cangkrukan Forkopimda Jatim Bareng Gubernur Khofifah dan Petani Garam, Kapolda: Kita Perangi Hoax!

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Kamis, 10 Oktober 2019 01:09 WIB

Suasana cangkrukan Forkopimda Jatim bersama Petani di Madinah Ballroom Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo, Rabu (9/10/2019).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Forkopimda menggelar cangkrukan bareng bersama di Madinah Ballroom Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo, Rabu (9/10/2019). Hadir dalam acara cangkrukan itu, Gubernur Hj. Khofifah Indar Parawansa, Irjen Pol Luki Hermawan, Kasdam V Brawijaya, dan beberapa pejabat lainnya.

Cangkrukan ini digelar untuk mendengarkan keluhan, aspirasi, masukan dan lainnya dari para petani. Sekaligus, bertujuan menciptakan rasa aman, tertib, nyaman, dan damai di lingkungan .

Dalam sambutannya Irjen Pol Luki Hermawan mengajak semua elemen masyarakat tanpa terkecuali, untuk turut berperan dalam menciptakan kondusivitas di .

"Hal inilah yang membuat Forkopimda terus menggalakkan kegiatan bersama masyarakat khususnya . Baik itu melalui forum, cangkrukan bareng, dan lain sebagainya. Kita semua tahu, sejak pesta demokrasi berlangsung sampai hari ini, kondisi di cukup kondusif dan aman. Bahkan aktivitas yang ada di masyarakat cukup baik," kata Irjen Pol Luki Hermawan.

"Jika dibandingkan dengan saudara-saudara sebangsa dan setanah air di provinsi lain, sempat bergejolak, ada aksi anarkis, kericuhan dan lain-lain, syukur di bisa tetap kondusif," paparnya.

Menurut Luki, kericuhan dan gejolak yang terjadi di sejumlah daerah tidak terlepas dari maraknya informasi hoax yang membanjiri media sosial. Dari kecanggihan teknologi gadget, bukan tidak mungkin karena hampir seluruh masyarakat di Indonesia memiliki alat komunikasi yang terhubung dengan teknologi. Kurang bijak dalam menerima informasi, benar apa salah, ditelan mentah-mentah," jelas mantan Karorenmin Baintelkam Polri itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video