Belum Aman, Lima Warga Blitar di Wamena Memilih Pulang Kampung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Belum Aman, Lima Warga Blitar di Wamena Memilih Pulang Kampung

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 10 Oktober 2019 10:09 WIB

Lima warga Blitar saat tiba di bandara Juanda.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Lima warga Kabupaten yang merantau di Wamena, memilih pulang kampung. Mereka di antaranya, Yudi Prasetyo, Edi Handoko, Siswo Daroeni, Endang, dan Samsudin. Kelimanya yang masih satu keluarga merupakan warga Dusun Sumberagung, Desa Gledug, Kecamatan Sanankulon Kabupaten .

Edi Handoko mengatakan, di Wamena mereka membuka usaha bengkel. Namun kondisi di Wamena yang tidak kondusif membuat usaha yang digeluti tak mendatangkan uang. Sehingga mereka memilih pulang kampung.

"Kami pulang kampung dengan biaya mandiri, tidak dengan pesawat Hercules milik pemerintah. Di sana tidak aman dan gak bisa kerja, jadi kami memilih untuk secepatnya pulang ke kampung halaman," ungkap Edi Handoko.

Kedatangan kelima warga Kabupaten di Bandara Juanda ini dijemput langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten Romelan menggunakan satu mobil dan sebuah ambulans. Karena ada satu di antara mereka yang sedang sakit lumpuh.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video