Warga Ngablak Benjeng Gelar Sedekah Bumi, Berdoa agar Terhindar Banjir Kali Lamong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Ngablak Benjeng Gelar Sedekah Bumi, Berdoa agar Terhindar Banjir Kali Lamong

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 12 Oktober 2019 14:49 WIB

Tumpeng raksasa yang siap diarak oleh warga Dusun Ngablak sebagai bagian dari ritual sedekah bumi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Ngablak, Desa Kedungrukem, Kecamatan Benjeng mengadakan sedekah bumi, Sabtu (12/10). Kegiatan ini sebagai perwujudan syukur warga yang mayoritas bermata pencaharian petani atas limpahan hasil bumi yang melimpah.

Selain itu, sedekah bumi ini sebagai bentuk doa kepada Allah SWT agar Dusun Ngablak terhindar dari banjir luapan Kali Lamong yang terjadi setiap tahun.

Ada 3 tumpeng raksasa yang dibuat warga dalam sedekah bumi tahun ini dan sejumlah tumpeng kecil. Tumpeng-tumpeng itu kemudian diarak keliling desa yang dilepas langsung oleh Camat Benjeng Arif Wicaksono. Turut mendampingi Camat, Kepala Desa (Kades) Kedungrukem Bayu Prahaja Pratama dan Kapala Dusun (Kasun) Heri Cahyono.

"Sedekah bumi di Dusun Ngablak ini yang pertama. Mudah-mudahan dengan sedekah bumi ini Ngablak bisa terhindar banjir Luapan Kali Lamong," kata Arif Wicaksono saat menyampaikan sambutan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik budaya gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video