Memohon Hujan Turun, Polres Pasuruan Gelar Salat Istisqa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Memohon Hujan Turun, Polres Pasuruan Gelar Salat Istisqa

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Andy Fachrudin
Senin, 14 Oktober 2019 21:40 WIB

Salat istisqa yang digelar di halaman Mapolres Pasuruan, Senin (14/10/2019).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Polres, TNI, bersama ratusan ulama dan santri di Pasuruan menggelar salat istisqa dan berdoa bersama memohon hujan turun.

“Saat ini kabut asap akibat dari kebakaran lahan semakin parah, ditambah dengan minimnya curah hujan yang turun. Salah satu caranya yakni dengan melaksanakan salat istisqa dan dzikir bersama memohon kepada Allah SWT agar segera menurunkan hujan,” ujar Kapolres Pasuruan AKBP. Rofiq Ripto Himawan., S.I.K., S.H., M.H., saat memberikan sambutan setelah salat dan doa bersama.

Rofiq menambahkan bahwa kemarau yang berkepanjangan memberikan dampak pada kebakaran hutan dan lahan. Hal itu terjadi karena ulah manusia yang tidak bertanggungjawab.

“Pada sisi lain dengan kejadian ini, terutama kabut asap juga merupakan ujian yang diberikan oleh Allah. Sehingga kita untuk selalu mendekatkan diri kepada-Nya untuk memohon ampunan dari segala dosa-dosa yang pernah kita lakukan,” jelas dia.

Pada kesempatan ini, kapolres juga memerintahkan para kapolsek untuk melakukan salat istisqa di wilayahnya masing-masing dengan mengajak seluruh masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Polres Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video