Nayla Baddrut Tamam Dinobatkan Sebagai Bunda Baca Kabupaten Pamekasan 2019 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nayla Baddrut Tamam Dinobatkan Sebagai Bunda Baca Kabupaten Pamekasan 2019

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Kamis, 17 Oktober 2019 19:17 WIB

Nayla Baddrut Tamam menunjukkan penghargaan Bunda Baca Kabupaten Pamekasan 2019.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) Muhammad Syarif Bando menobatkan Nayla Baddrut Tamam yang merupakan istri dari Bupati Baddut Tamam sebagai Bunda Baca Kabupaten . Penobatan ini dilakukan di aula Mandhapa Agung Ronggosukowati , Madura, Kamis (17/10/19).

Kegiatan ini dirangkai dalam seminar bertema "Membangun Budaya Literasi Melalui Transformasi Berbasis Inklusi Sosial" bertujuan meningkatkan minat baca, khususnya di Kabupaten .

"Dengan dinobatkannya Nayla Baddrut Tamam sebagai Bunda Baca, saya berharap Kabupaten dari segi budaya litarasi lebih meningkat," ungkap Syarif Bando saat membuka seminar.

Ia menilai Nayla Baddrut Tamam merupakan figur yang cocok mengemban amanah itu, lantaran sangat dekat dengan masyarakat dan juga generasi muda.

Menurut ia, ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan agar anak bisa gemar membaca. Yakni melalui pendekatan keluarga dan juga bisa membangun fasilitas baca di taman, serta menggelorakan perpustakaan keliling.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video