Kunjungi Korban Angin Kencang, Gubernur Khofifah: Wisata Kota Batu Tetap Aman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunjungi Korban Angin Kencang, Gubernur Khofifah: Wisata Kota Batu Tetap Aman

Editor: Tim
Senin, 21 Oktober 2019 20:30 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berdialog dengan para pengungsi korban angin kencang di Batu Malang Jawa Timur. foto: Istimewa/ BANGSAONLINE.com

BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur bergerak cepat membantu mengatasi dampak bencana alam akibat yang melanda desa sumberbrantas kota Batu, Sabtu malam (19/10). Selain menyalurkan bantuan, Pemprov Jatim support skenario percepatan pemulihan kehidupan masyarakat setempat.

"Pada dasarnya Penerintah kota Batu dan Forkopimda telah bergerak cepat. Relawan malang raya juga guyup membantu. Demikian pula pemprov akan mendukung proses pemulihan sarpras agar perekonomian masyarakat segera pulih karena masyarakat beberapa hari ini tidak bisa bekerja maksimal seperti biasanya, fasilitas listrik dan air masih dalam perbaikan. Pun demikian dengan sarana pendidikan agar proses belajar mengajar bisa kembali berjalan seperti semula. Alhamdulillah fasilitas kesehatan dan ibadah tidak terdampak," ungkap Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa saat mengunjungi lokasi pengungsi di Desa punten, Kecamatan Bumiaji, , Senin (21/10).

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut, Wali Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Punjul Santoso dan beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Jawa Timur. dan rombongan juga mengunjungi Posko Pengungsian di Balai Desa Punten yang berisi sebanyak 530 orang.

Seperti diketahui, seorang meninggal dunia dan 1.357 warga yang tinggal di Kecamatan Bumiaji, , akhirnya mengungsi akibat bencana yang menerjang wilayah tersebut pada Sabtu, 19 Oktober 2019. Sedikitnya tiga desa terdampak tersebut, yakni Desa Sumber Brantas, Desa Gunungsari, dan Desa Sumbergondo, yang ketiganya berada di wilayah Kecamatan Bumiaji.

Para pengungsi tersebar di tujuh titik antara lain Posko BPBD , Rumah Dinas Wali Kota, Balai Desa Punten, Balai Desa Tulungrejo, SDN 1 Punten, Balai Desa Sidomulyo, dan Kantor Kelurahan Songgokerto.

"Ribuan bantuan tanggap darurat seperti paket sandang, matras, tikar, masker, selimut, peralatan balita, obat-obatan, popok bayi, dan pembalut wanita sudah disalurkan sejak hari pertama kejadian. Dari Dinsos juga diserahkan bantuan berupa lauk pauk, tenda gulung, kasur, family kids, dan peralatan anak," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video