Wabup Gresik Berangkatkan 75 Kafilah MTQ ke Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wabup Gresik Berangkatkan 75 Kafilah MTQ ke Tuban

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Jumat, 25 Oktober 2019 21:03 WIB

Wabup Moh. Qosim saat memberangkatkan kafilah MTQ. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim memberangkatkan 75 kafilah Kabupaten Gresik Untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Provinsi Jawa Timur di Hotel Pesona Gresik, Jumat (25/10). Mereka akan mengikuti MTQ di Gelanggang Olahraga Kabupaten Tuban.

MTQ rencananya akan dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (26/10).

Dari seluruh peserta berjumlah 1.327 kafilah se Jawa Timur akan mengikuti pawai ta’aruf, di antaranya 75 kafilah dari Gresik. Mereka terdiri dari 50 orang peserta, 8 orang pembina, 9 orang official dan 8 orang pendamping dalam penyelenggaraan MTQ tersebut.

MTQ kali ini, 7 cabang yang akan diikuti oleh Kabupaten Gresik, yakni 15 kafilah mengikuti tilawah Al Quran, 10 kafilah mengikuti hifdhul Quran, 6 kafilah mengikuti tafsir Al Quran, 6 kafilah mengikuti fahmul Quran, 3 kafilah mengikuti syarhul Quran, 8 kafilah mengikuti khath Al Quran dan 2 kafilah mengikuti makalah Al Quran.

Wabup berharap para kafilah MTQ mewakili Kabupaten Gresik dapat memberikan hasil terbaik. "Kami minta seluruh kafilah beserta seluruh official yang tergabung dalam delegasi Kabupaten Gresik dapat membawa nama baik Gresik sebagai kota santri dan kota wali. Jadilah teladan masyarakat dalam menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup sehari-hari," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video