Sate Gurita, Surga Tersembunyi Kuliner di Ujung Selatan Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sate Gurita, Surga Tersembunyi Kuliner di Ujung Selatan Blitar

Editor: .
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 04 November 2019 12:09 WIB

Proses pembakaran sate gurita.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Blitar memiliki beragam kuliner khas dan menarik. Salah satunya adalah olahan seafood.

Namun di sebuah warung yang terletak di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, olahan seafoodnya lain dari yang lain.

Warung sederhana ini menyediakan menu sate gurita. Sate gurita dengan cita rasa gurih-gurih kenyal ini menjadi menu andalan bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai Selatan Blitar.

Suhani (32), pemilik warung mengatakan, saat musim libur tiba dalam sehari dia bisa menghabiskan 10 kg gurita segar untuk disate. Gurita yang diolah menjadi sate ini merupakan tangkapan nelayan setempat yang cukup melimpah.

Untuk memproses gurita menjadi sate diperlukan dua kali proses. Pertama gurita yang sudah dibersihkan dipotong dadu lalu dilumuri bumbu rahasia dan direbus sampai dagingnya empuk. Setelah itu daging gurita ditusuki seperti penyajian sate pada umumnya. Proses selanjutnya gurita dipanggang di atas bara api sambil diolesi kecap manis. Tak butuh waktu lama, sate gurita pun siap dinikmati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kuliner Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video