Optimis Rehab 14 Sekolah Rampung Sebelum Akhir Tahun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Optimis Rehab 14 Sekolah Rampung Sebelum Akhir Tahun

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Senin, 04 November 2019 16:37 WIB

Amin Wakhid, Kepala Dispendik Kota Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot Mojokerto mulai membenahi sejumlah gedung sekolah yang rusak. Tahun 2019 ini, ada 14 perbaikan sekolah-sekolah negeri yang menjadi sasaran rehabilitasi. Proyek fisik tersebut menyentuh belasan lembaga TK, SD, hingga SMP negeri.

"Rata-rata kerusakannya kategori sedang. Tapi kalau tidak segera ditangani dikhawatirkan mengganggu proses belajar mengajar," kata Kadispendik Kota Mojokerto Amin Wakhid, Senin (4/11).

Amin mengatakan proyek fisik di beberapa sekolah sudah mulai berjalan. "Semoga semuanya tuntas sampai akhir tahun ini," harapnya.

Dispendik mencatat, ada 14 sekolah negeri yang mendapat bantuan rehabilitasi, yakni TK Pembina Magersari, TK Pembina Prajurit Kulon, SDN Surodinawan, SDN Wates 1, 3, dan 4, SDN Miji 1, 2, dan 4, SDN Kedundung 1 SDN Kranggan 3, dan SDN Gedongan 1, dan SMPN 8.

Proyek rehabilitasi tersebut diperkirakan bakal menyerap sebesar Rp 4 miliar lebih yang bersumber dari dana APBD Kota Mojokerto. Sentuhan perbaikan disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing sekolah, meliputi fisik di ruang kelas hingga atap bangunan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video