Peringati BBGRM ke XVI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47, DP3AKB Kota Pasuruan Gelar Pameran UKM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati BBGRM ke XVI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47, DP3AKB Kota Pasuruan Gelar Pameran UKM

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Selasa, 05 November 2019 22:21 WIB

Sekdakot Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, M.M. membuka acara dengan menabuh gong.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AKB) menyelenggarakan Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 Tahun 2019. Kegiatan bekerja sama dengan Kesatuan Gerak PKK Kota Pasuruan tersebut diselenggarakan selama 3 hari, mulai hari Selasa (5/11) sampai dengan hari Kamis (7/11).

Sekdakot Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, M.M. membuka acara dengan menabuh gong bertempat di GOR Untung Suropati Jalan Sultan Agung Kota Pasuruan. Tampak hadir juga jajaran Forkopimda, Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota, serta para pelaku dunia usaha selaku peserta.

"Bulan Bhakti Gotong Royong merupakan momentum kita bersama untuk mengingatkan kita semuanya tentang arti penting gotong royong, terutama kepada generasi penerus yang akan memikul sejarah ke depan. Kita perlu menanamkan semangat gotong royong kepada anak-anak kita, kepada generasi muda kita, sebab merekalah pemuda masa depan bangsa ini," ujar Sekdakot dalam sambutannya.

Menurutnya, semangat gotong royong harus ditanamkan sejak dini dalam proses pendidikan anak-anak selaku generasi muda. "Itulah sebabnya semangat gotong royong harus diajarkan melalui kegiatan praktik-praktik yang nyata dan bukan sekadar wacana. Hari ini juga kita memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK yang tujuannya adalah untuk mengingatkan kita semua tentang peran keluarga khususnya peran ibu, peran perempuan dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera. Sebab keluarga yang kuat merupakan pondasi bagi kita untuk membangun Kota Pasuruan untuk maju dan sejahtera," terangnya.

Dalam kesempatan ini, Sekdakot juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para ibu dan kaum perempuan, para penggiat PKK, yang tanpa lelah dan dengan penuh semangat telah melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video