Tak Sopan, Nikita di Persidangan Pakai Celana Robek dan Baju Menerawang

Editor: m mas'ud adnan
Senin, 01 Desember 2014 19:03 WIB

Nikita Mirzani pakai celana robek-robek dan pakai baju menerawang di saat persidangan di pengadilan. Foto: detik.com

JAKARTA(BangsaOnline) Artis seksi Nikita Mirzani memakai baju seksi nan menerawang dalam sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PN Jaksel). Sebelumnya, kerap dijumpai beberapa artis dan selebritis juga berbaju tidak sopan dalam persidangan.

Hal ini dinilai sebagai bentuk tidak menghormati lembaga pengadilan. "Aturannya pengunjung sidang memakai pakaian yang sopan. Itu (baju Nikita) tidak menghormati persidangan," kata pimpinan Komisi Yudisial (KY) Imam Anshori Saleh kepada detikcom, Senin (1/12/2014).

Dalam persidangan di PN Jaksel, Nikita memakai baju putih menerawang dengan celana jeans robek di sana-sini. Bahkan Nikita dengan cueknya tetap memakai kacamata hitamnya di dalam ruangan. Penampilan seksi dan tidak sopan ini bukan pertama kali dilakukan Nikita.

"Seharusnya majelis hakim bisa meminta Nikita mengganti baju yang sopan, setidaknya menegur Nikita. Harus dibedakan datang ke persidangan dengan datang ke diskotik atau semacam itu," ujar Imam.

Baju seksi dan minim kerap dijumpai di persidangan. Seperti model Novi Amalia yang terjerat kasus narkotika juga sempat mengenakan baju yang tidak sopan saat mengikuti persidangan di PN Jakbar yaitu memakai baju ketat dengan belahan rendah sehingga memperlihatkan belahan dadanya.

"Kalau sudah diperingatkan tapi masih juga dipakai, bisa dikenakan contempt of court (penghinaan terhadap pengadilan)," cetus Imam.

 

sumber : detik.com