Duduki Peringkat ke-13, Ngawi Jadi Pusat Peringatan Hari Aksara Internasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Duduki Peringkat ke-13, Ngawi Jadi Pusat Peringatan Hari Aksara Internasional

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Kamis, 07 November 2019 20:30 WIB

Asisten I Pemprov Jatim Himawan Estu Bagio yang mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat membuka acara Peringatan Hari Aksara Internasional 2019 dengan menggunting pita.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Aksara Internasional 2019 di wilayah Jawa Timur dipusatkan di Kabupaten , tepatnya di Alun-alun Merdeka.

Acara yang digelar selama dua hari mulai hari Rabu (6/11) hingga Kamis (7/11) digelar secara meriah dan dibuka secara resmi oleh Asisten I Pemprov Jatim Himawan Estu Bagio yang mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Dalam sambutannya, Himawan Estu Bagio menjelaskan bahwa pengentasan harus dilakukan secara terpadu oleh berbagai stakeholder, karena bukan hanya menjadi beban Dinas Pendidikan. 

Kenyataannya, Kabupaten yang menduduki peringkat ke-13 di Jatim ini berbanding terbalik dengan kabupaten tetangga (Madiun) yang merupakan peringkat terkecil dalam pemberantasan .

"Kabupaten Madiun berhasil mencatatkan diri sebagai daerah dengan angka terkecil se-Jatim," jelas Himawan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video