Ponpes Ahlus Safa Wal Wafa Peringati Maulud Nabi dengan Bazar Produk Santri dan Festival Istighosah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ponpes Ahlus Safa Wal Wafa Peringati Maulud Nabi dengan Bazar Produk Santri dan Festival Istighosah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Minggu, 10 November 2019 15:35 WIB

Pengasuh Pesantren Ahlus Safa Wal Wafa Mohammad Nizam As-Shofa (batik biru berkopyah) saat meninjau Bazar aneka produk santri.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, sebuah pesantren di Kabupaten Sidoarjo menggelar kegiatan berbeda dengan pesantren pada umumnya, yaitu bazar dan aneka produk UMKM karya santri, serta festival isthighosah dan sholawatan.

Bazar aneka produk UMKM para santri ini digelar Yayasan Pesantren Ahlus Safa Wal Wafa di halaman pondok pesantren Desa Simoketawang Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo selama dua hari, Sabtu (9/11) dan Minggu (10/11). Bazar dibuka pendiri dan pengasuh pondok pesantren Kiai Haji Mohammad Nizam As-Shofa yang juga merupakan pencipta Syair Tanpo Waton Sabtu (9/11) sore.

Dalam bazar ini ditawarkan aneka produk UMKM para santri di bawah pembinaan Pondok Pesantren Ahlus Safa Wal Wafa. Dan aneka produk UMKM ini tidak hanya berasal dari Sidoarjo, namun dari hampir seluruh wilayah Jawa Timur.

Seperti produk kopi kemasan Mahamada dan minuman susu kedele Go Soy, air mineral oksigen Mada, e-book, menjadi salah satu andalan UMKM yang dilakukan pesantren ini. Bukan hanya itu, mereka juga memproduksi air kemasan Mahamada yang sudah memiliki pangsa pasar tersendiri.

Dalam bazaar ini juga memamerkan produk kaos bertuliskan kata-kata unik yang sudah terkenal. Namun pabrik kata-kata dalam kaos ini lebih banyak bertuliskan nasihat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video