DP3AKB Kota Pasuruan Gelar Pemantapan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Tribina | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DP3AKB Kota Pasuruan Gelar Pemantapan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Tribina

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Kamis, 14 November 2019 22:45 WIB

Plt. Wali Kota Pasuruan R. Teno Prasetyo saat membuka acara.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) menyelenggarakan kegiatan Pemantapan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Tribina Kota Pasuruan. Kegiatan digelar selama 2 hari mulai hari Kamis sampai dengan hari Jum’at (14-15/10) di Hotel Transit, Kota Pasuruan.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Plt. Wali Kota Pasuruan R. Teno Prasetyo. Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka menyukseskan program BKKBN dalam meningkatkan kemampuan pengasuhan orang tua/keluarga untuk meningkatkan kualitas balita dan anak. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan keluarga menjadi “Orang Tua Hebat”.

"Ketahanan keluarga tidak lepas dari Tribina, yakni bina keluarga balita, bina keluarga remaja, dan bina keluarga lansia yang mana diharapkan dari pembinaan ketahanan keluarga dapat mewujudkan penduduk yang berkualitas dan dapat menciptakan kondisi keluarga yang tangguh," katanya.

Dalam kesempatan ini Plt. Wali Kota Pasuruan juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat Kota Pasuruan karena mau dan mampu melibatkan diri untuk bergabung serta ikut membentuk kelompok binaan yang bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini penting sebagai sebagai tempat kegiatan serta upaya yang dilakukan dalam pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga yang pada akhirnya Kota Pasuruan menjadi keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video