​Pertanyakan Nabi Muhammad Dibanding Soekarno dalam Kemerdekaan RI, Sukmawati Dihujat Warganet | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pertanyakan Nabi Muhammad Dibanding Soekarno dalam Kemerdekaan RI, Sukmawati Dihujat Warganet

Editor: Tim
Jumat, 15 November 2019 13:34 WIB

Sukmawati Soekarnoputri. foto: detik.com/ari saputra

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Sukmawati putri kembali bikin heboh. Ia mempertanyakan SAW dalam merebut kemerdekaan Indonesia dibandingkan .

“Sekarang saya mau tanya, yang berjuang di abad 20 itu nabi yang mulia Muhammad atau Insinyur ? Untuk kemerdekaan Indonesia?,” tanya Sukmawati dalam diskusi bertajuk ‘Bangkitkan Nasionalisme Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme’, Senin (11/11/2019) seperti dikutip Demokrasi.co.id

Pertanyaan tersebut sempat ingin dijawab oleh beberapa peserta diskusi. Salah satu yang diperbolehkan menjawab ialah mahasiswa UIN, Jakarta, Maulana.

“Memang benar, pada saat awal abad ke-20 itu yang berjuang adalah insinyur …..,” jawab Maulana.

“Sudah cukup, saya tanya itu saja,” potong Sukmawati.

Sukmawati menolak adanya anggapan seorang muslim tidak boleh menghormati sosok selain .

“Memangnya kita tidak boleh menghargai, menghormati orang-orang mulia di awal-awal atau di abad modern? Apakah yang selalu menjadi suri tauladan itu hanya nabi-nabi?,” Tanyanya.

“Ya oke, nabi-nabi, tapi perjalanan sejarah seperti revolusi industri, apakah kita tidak boleh menghargai seperti Thomas Jefferson, Thomas Alfa Edison, orang-orang mulia untuk kesejahteraan manusia?”

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video